Kata-Kata Mutiara (KAMUT) Anime Kimi Ni Todoke eps 5

Kimi Ni Todoke

Mengalah.

Salah satu solusi jika terjadi kesalahpahaman kemudian berlanjut pada aksi mogok menyapa dan berbicara adalah ‘mengalah’. Langkah selanjutnya yaitu memulai. Memulai suatu tindakan untuk menjelaskan dan mengakhiri kesalahpahaman yang ada. Mengalah bukan berarti kalah. Tidakkah hati nurani anda merasa tidak nyaman jika ada suatu masalah yang menimpa? Sesuatu yang menganggu seperti itu baiknya memang segera diselesaikan daripada berbuntut pada rasa penasaran dan stress.

Mulai berfikiran positif. Teman-teman Sawako mulai merefresh kenangan dan kebaikan serta pengorbanan Sawako. Karena rasa penasaran dan tanda tanya besar serta ketidaktahuan mereka tentang Sawako yang masih belum banyak mereka ketahui satu sama lain. Miscommunication atau kesalahpahaman memang menjerumuskan. Namun jika difikirkan lagi dan disikapi dengan dewasa serta pikiran yang dingin, maka masalah sebesar apapun akan mudah dan cepat terselesaikan.

Cuzzzzzzz ini dia saat yang ditunggu-tunggu!

Episode 5;

5

  • Dia selalu menyapa semuanya walau ketika semuanya tidak mau bicara padanya, tapi hari ini dia langsung pergi ke bangkunya tanpa menyapa atau melihatku.
  • Sekarang aku duduk disini sendirian, ini terasa seperti bangku yang lama. Aku seperti tidak punya bangku seperti itu. Aku tidak pernah duduk disitu. Dari sini, aku merasa semuanya hanya seperti mimpi.

5a

  • Bahkan jika aku menemukan orang yang memulai gosipnya dan menjelaskan kesalahpahaman ini. Jika aku berada di dekat orang-orang ini, aku mungkin akan menyakiti mereka lagi. Menyakiti hati orang yang baik.
  • Aku mungkin bisa menjelaskan kesalahpahamannya tapi aku tidak tahu bagaimana aku akan mulai memperbaiki kenyataan kalau aku menyakiti mereka. Karena itu, aku harus pura-pura semuanya kembali seperti biasanya. Dan menjaga jarak dari mereka. Ini pasti penyelesaian yang terbaik.

5b

  • Kau selalu menjadi aspirasi dan inspirasiku. Aku tidak ingat lagi bagaimana menjadi kesepian. Sekarang aku tau betapa baiknya seseorang dan bagaimana aku bisa bersikap baik dengan mereka. Aku tidak tau lagi bagaimana menjadi diriku yang lama. Bagaimana aku menjadi kesepian?. Bagaimana aku menerima menjadi orang yang kesepian?.

5c

  • Memiliki orang yang peduli padamu, dan memiliki seseorang yang kupedulikan

5d

  • Apakah ada seseorang yang tidak membiarkanku mendekat, tapi menambah jarak dari mereka?.

5e

  • Kata-kata dan senyuman itu selalu mendesakku untuk maju.

5f

  • Kau harus berhenti menyalahkan orang lain. Aku tidak tau apa yang terjadi tapi jika kau menyalahkan orang lain, itu tidak akan menyelesaikan apapun. Mungkin akan ada banyak situasi tidak masuk akal di masa depan. Pada akhirnya, kau tidak punya pilihan kecuali memperbaikinya sendiri, dengan dirimu sendiri.
  • Dia terlalu terbiasa dihindari, jadi mungkin ini normal buatnya?. Itu membuatku sedih. Walaupun dia gadis yang baik, karena itulah aku tidak bisa meninggalkannya.
  • Dia menjadi terbiasa dengan sikap orang-orang padanya, dan tidak terlalu peka. Perasaannya sendiri menjadi tumpul. Aku pikir aku bisa mengerti hal itu. Jadi ketika dia tiba-tiba tersenyum, aku merasa senang.

5h

  • Kau tidak akan tahu perasaan orang lain sampai kau menanyakannya.
  • Perasaanmu sendiri. Mereka tidak akan tahu sampai kau mengatakannya dengan jelas.

5i

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s