Girl & Mirror

Guys, pasti di antara kalian -para lelaki khususnya- pernah bertanya-tanya, “Kenapa sih cewek suka banget mengaca?. Dikit-dikit ngaca, dikit-dikit ngaca!”.

Come on guys,,,

Pastinya kita pernah mendengar bahwa cewek di identikkan dengan sesuatu yang bernama ‘Kecantikan’. Masih ingat, seperti kata si Cherrybelle “you are beautiful, beautiful, beautiful….”. haha…^_^

Taukah kamu? ternyata kata perempuan dan kaca/cermin dalam bahasa arab mempunyai jumlah kata yang sama dengan huruf yang sama pula, hanya berbeda harakat. مَرْأَةٌ و مِرْأَةٌ. yang satu dibaca mar’atun (perempuan) dan satunya lagi dibaca mir’atun (kaca). Beda tipis bukan?.

Menurut saya, Cewek biasa mengaca dikarenakan dua hal ;

  • Ketika akan berhias / dandan
  • Mendadak tidak pede
  • Kebiasaan

Pertama, pastinya ketika akan berdandan atau merias wajah membutuhkan alat bantu untuk mengetahui apakah riasan bagus dan cocok untuk wajah atau penampilan bagi cewek tersebut. Alat bantu tersebut tidak lain melainkan kaca. Kedua, ketika si cewek -meskipun telah mengaca di saat berdandan tadi- tapi mendadak dia ingin mengaca lagy karena tidak pede. Mungkin diantaranya disebabkan karena faktor ; lamanya riasan tersebut menempel di wajah, misalnya dalam mengikuti kegiatan kuliah dari pagi hari sampai siang hari maka cewek akan merasa panas,gerah, berkeringat kemudian merasa bahwa riasan wajahnya sudah tidak keruan. Dia akan merasa sangat buruk jika orang di sekitarnya melihatnya dengan keadaan seperti itu. Mendadak dia jadi tidak Percaya Diri kemudian reflek akan mencari-cari kaca. Ketiga adalah kebiasaan. Jadi setiap kali si cewek melihat ada kaca, spontan dia akan mengaca, tidak peduli berapa banyak ketika bertemu dan melihat kaca maka dia akan mengaca. Bukan karena dia tidak pede tetapi biasanya cewek seperti ini tipe cewek perfeksionis yang hobi gelisah dan tidak ingin ada kesalahan kecil bahkan dalam riasan wajahnya.

Tetapi, jika anda melihat seorang cewek mengaca terus-menerus dalam waktu yang relatif singkat, satu detik mengaca. satu menit mengaca, tiga menit mengaca, lima menit mengaca maka cewek tersebut bisa dipastikan tidak punya kerjaan lain atau mungkin mempunyai kelainan jiwa. *lebay amat bu’. haha…..:-D

Tapi ternyata yang biasa mengaca bukan hanya cewek lho,,,cowok juga. Hanya saja intensitas mengaca mereka tidak lebih banyak dari cewek. Kalaupun sama banyaknya, kemungkinan adalah cowok tersebut tipe cowok pesolek. *peace

Ada satu hal penting yang harus kita lakukan ketika mengaca, yaitu berdo’a (sebenarnya dlm typ hal berdo’a itu penting).

Do’anya yaitu : لْحَمْدُ ِلله
AL_HAMDU LILLAH,
Segala puji hanya milik Alloh
اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ
ALLOHUMMA KAMAA _HASSANTA KHOLQI
Ya Alloh, sebagaimana Engkau memberiku rupa yang baik.
فَحَسِّنْ خُلُقِيْ.
FA_HASSIN KHULUQI.
maka jadikanlah padaku akhlaq yang baik

Simple kan?❤

Mengaca di depan cermin untuk memperindah diri adalah hal yang biasa. Tetapi mengaca di depan cermin untuk memperindah kepribadian kita, meng-upgrade iman kita itu baru luar biasa. Bercermin…apakah diri kita sudah cukup baik menjadi hamba-Nya? sudahkah kita berbakti kepada wakil-Nya di muka bumi ini yaitu kedua orang tua kita?…muhasabah, bercermin untuk menjadi pribadi lebih baik yang memancarkan inner beauty daripada sekedar kecantikan luar yang telah dihasilkan melalui bantuan cermin kaca biasa.

So, mengaca itu sah-sah saja untuk laki-laki maupun perempuan tetapi hendaknya sewajarnya saja.

2 comments on “Girl & Mirror

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s